Sabtu 10 Aug 2024 10:41 WIB

Kurator Se-Indonesia akan Berkumpul di Jakarta, AKPI: Kita Harus Lebih Profesional

RAT merupakan agenda tahunan asosiasi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2024 pada Rabu, 28 Agustus 2024 bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.
Foto: Dok. Rat
Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2024 pada Rabu, 28 Agustus 2024 bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

REJAKARTA.COM,  JAKARTA -- Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2024 pada Rabu, 28 Agustus 2024 bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Ketua Panitia Kegiatan, Afdalis, menjelaskan RAT AKPI merupakan agenda rutin sekaligus perintah Anggaran Dasar AKPI.

Baca Juga

"Pasal 32 Anggaran Dasar AKPI mengariskan bahwa Pelaksanaan RAT AKPI diselenggarakan setiap tahun, selambat-lambatnya setiap Bulan Agustus," kata dia.

Lebih lanjut, Afdalis menyampaikan dalam penyelenggaraan RAT AKPI 2024, rencananya terdapat 2 agenda wajib yang akan dibahas, yaitu Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus AKPI tahun Buku 2023-2024 dan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Kehormatan Tahun 2023-2024.

"Panitia akan mewadahi dua agenda wajib berupa LPJ Pengurus dan LPJ Dewan Kehormaran serta akan ditambah agenda tambahan jika diperlukan oleh Peserta RAT," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Panitia Kegiatan, Muh. Fadly Zijalal. Ia menjelaskan, jika kegiatan yang akan dilaksanakan di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung ini merupakan wujud transparansi pengurus AKPI dan Dewan Kehormatan.

Selain itu, Irvin Saut Tua Sihombing, selaku Sekretaris Panitia dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan RAT 2024 ini, semua anggota AKPI akan di undang, karena sekaligus menjadi wadah kurator AKPI untuk saling bersilaturahmi.

"Seluruh Anggota AKPI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia akan di undang, seribuan lebih kurator dan pengurus AKPI, akan kami undang dalam pelaksanaan RAT AKPI ini, bahkan undangannya akan di sampaikan di surat kabar nasional," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Imran Nating, selaku Ketua Umum AKPI berharap agar Anggota AKPI dapat hadir dalam penyelenggaraan RAT 2024 ini sebab RAT merupakan agenda tahunan asosiasi dan tidak hanya sekadar untuk mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban Kerja dan Keuangan Pengurus selama tahun buku 2023-2024, tetapi ini juga menjadi ajang silaturrahim bagi seluruh anggota AKPI di Indonesia.

"Karenanya selaku ketua umum sungguh berharap partisipasi aktif dari segenap anggota untuk sama sama menghadiri agenda tahunan AKPI, agar anggota dapat mengetahui agenda apa saja yg telah dilaksanakan dan yg akan dilaksanakan di satu tahun kedepan," kata dia.

Imran Nating menyampaikan RAT tahun ini juga menandai 26 tahun usia AKPI, dimana menurutnya usia tersebut sudah sangat matang untuk ukuran organisasi profesi, sehingga AKPI selaku asosiasi bisa semakin profesional dalam melayani anggotanya.

"Bagi Anggota AKPI, hendaknya memaknai 26 tahun usia AKPI dengan semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya selaku Kurator dan Pengurus," ujar dia.

sumber : Web
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement