Sabtu 22 Jun 2024 15:02 WIB

Berbagi untuk Sesama Jadi Tema Kurban PT Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1

Pegadaian menyembelih 10 ekor sapi dan 57 ekor kambing.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Rangkaian acara keagamaan yaitu momen Idul Adha 1445 H yang bertempat di Cabang Pegadaian, Kebon Nanas, Jakarta.
Foto: Dok. Bumn
Rangkaian acara keagamaan yaitu momen Idul Adha 1445 H yang bertempat di Cabang Pegadaian, Kebon Nanas, Jakarta.

REJAKARTA.COM,  JAKARTA -- Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai rangkaian acara keagamaan yaitu momen Idul Adha 1445 H yang bertempat di Cabang Pegadaian, Kebon Nanas, Jakarta.

Hari Idul Adha tahun ini Kantor Pegadaian menyembelih 10 ekor sapi dan 57 ekor kambing yang pelaksanaan ini dengan menyebarkan kepada para penduduk dilingkungan kantor Pegadaian Cabang Kebon Nanas serta lingkungan pemerintahan disekitarnya seperti kantor kelurahan, satpol PP dan dinas pemadam kebakaran.

Baca Juga

"Sebagai sebuah bentuk rasa syukur kita atas nikmat dari Alloh SWT maka kami melaksanakan kurban baik secara korporasi maupun pribadi, saat ini pelaksanaan kurban yang dilakukan di lingkungan kantor Pegadaian Cabang Kebon Nanas ini sebagai wujud agar keberadaan kantor Pegadaian ini dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar," kata Kakanwil VIII Pegadaian Arief Rinardi Suhardi, dikutip pada Sabtu (22/6/2024).

"Biasanya kami melaksanakan kurban ini di wilayah Senen, Jakarta Pusat dan tahun ini kita melaksanakan di Pegadaian Cabang Kebon Nanas agar pelaksanaan kurban ini dapat bergantian tempatnya," kata dia menambahkan.

Pegadaian ini mempunyai 12 Kanwil yang tersebar di seluruh Indonesia dan Jakarta 1 ini mempunyai 55 Cabang, kantor yang mempunyai laba di tahun 2023 sebesar 4,3 Triliun dan di semester 2024 ini telah mencapai 1,8 maka sebagai wujud rasa syukur yang telah di capai oleh Pegadaian ini melaksanakan penyembelihan hewan kurban tahun ini yang merupakan agenda rutin setiap tahun.

"Saya berharap Pegadaian yang merupakan BUMN ini dapat dirasakan keberadaannya di sekitar masyarakat dimana kantor ini berdiri agar dapat menyelesaikan masalah yang dirasakan oleh masyarakat itu terlebih masalah keuangan serta selalu menjadikan Pegadaian ini semakin sukses dan jaya sebagai Perusahaan BUMN," kata dia. 

sumber : Bumn
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement