Jumat 12 Jul 2024 18:26 WIB

Masyarakat Diajak Pahami Pentingnya Peran Komunikasi, Ciptakan Generasi Bijak Keuangan

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Mengatur keuangan (ilustrasi).
Foto: Freepik
Mengatur keuangan (ilustrasi).

REJAKARTA.COM,  BEKASI -- Dalam era digital yang terus berkembang, kemampuan mengelola keuangan dengan bijak menjadi semakin penting. Dalam rangka menjawab tantangan tersebut, Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Adakami melaksanakan Seminar dengan tema “Peran Komunikasi dalam Menciptakan Generasi Bijak Finacial".

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan memampukan generasi muda untuk mengelola keuangannya dengan bijak, terutama di era digital yang penuh peluang dan tantangan.

Baca Juga

Rektor Universitas Esa Unggul r. Ir. Arief Kusuma A.P. ST., MBA., IPU, ASEAN Eng mendorong masyarakat khususnya mahasiswa yang lebih sadar finansial dengan fokus pada tiga pilar utama.

"Pertama literasi keuangan. Memberikan pemahaman dasar tentang konsep keuangan seperti penganggaran, tabungan, investasi, dan pengelolaan utang. Kedua, literasi digital. Memberdayakan generasi muda dengan keterampilan mengelola keuangan mereka secara efektif menggunakan alat dan aplikasi digital," ujar dia, dikutip pada Jumat (12/7/2024).

Kemudian, ketiga, pengembangan keterampilan praktis. Melalui lokakarya dan pelatihan, peserta mendapatkan pengalaman langsung dalam mengelola keuangan mereka sendiri, mulai dari membuat anggaran hingga membuat keputusan investasi yang bijaksana.

Seminar ini menghadirkan narasumber ternama di bidang keuangan dan teknologi finansial, seperti Rista Zwestika, CFP WMI WPS Perencanaan Keuangan Head Advisory & Investment Operations PINA. Lalu, Jonathan Kriss selaku Brand Manager Adakami. Ketiga, Bugi Satrio Adiwibowo, Kepala Biro Humas Universitas Esa Unggul.

Para narasumber akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang pentingnya literasi keuangan bagi generasi muda. Kemudian, cara mengelola keuangan dengan bijak di era digital. Ketiga, peluang investasi yang aman dan menguntungkan. Tips terhindar dari penipuan keuangan.

sumber : Web
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement